Jadi Pusat Songket dan Batik


Jadi Pusat Songket dan Batik

Pasar Cinde yang merupakan pasar tradisional ditengah kota Palembang segera disulap menjadi pasar modern yang megah.

Rencananya, pasar modern dengan sebutan Aldiron Plaza Cinde yang memiliki 12 lantai tersebut akan jadi pusat grosir, songket dan batik Palembang terbesar di Sumatera Selatan.

Kepala Cabang PT Magna Beatum Palembang, Raimar mengungkapkan, proses revitalisasi pasar Cinde menuju modernisasi pusat grosir, songket dan batik Palembang terbesar ini merupakan terobosan yang dilakukan pengembang property PT. Magna Beatum yang tergabung dalam Aldiron Hero Group.

“Aldiron Plaza Cinde ini nantinya menjadi pusat grosir yang modern tempat songket dan batik Palembang. Sesuai keinginan Gubernur Sumatera Selatan Bapak Alex Noerdin, Plaza ini menjadi pusat songket dan batik Palembang terbesar di sumsel “ kata dia, Selasa (18/7).

Dengan menjadi pusat ini. Kata Raimar orang yang berkunjung ke Ibu Kota Provinsi Sumsel di sela sela kesibukan aktifitasnya bisa mampir di Aldiron Plaza CInde. Sebab pengunjung di sana dapat dengan mudah untuk mencari songet dan batik Palembang serta oleh-oleh khas kota pempek.

“jadi orang yang berkunjung ke Palembang, misalnya memiliki urusan dan sibuk hanya pulang pergi datang ke sini, bisa mampirnya ke plaza ini.” jelasnya.

Dikatakannya juga, proses pemindahan pedagang Pasar Cinde menuju tempat penampungan sementara dikawasan jalan Candi Welan dan jalan Jaimas. Tempat tersebut segera dirampungkan pihaknya untuk sebanyak 590 pedagang lama.

Diakhir Juli Groundbreaking atau peletakan batu pertama akan dilakukan Pemprov. Saat ini juga prioritas utama adalah relokasi pedagang Pasar Cinde agar dapat kembali berjualan disaat Groundbreaking dilakukan,” ungkap dia.

Tribun Sumsel

19/Juli/2017

 

www.aldironcinde.com